Rekomendasi Tanaman Aquascape Bagi Para Pemula

Tanaman Aquascape

Meski demikian, pertumbuhannya yang sudah meninggalkan permukaan air akan membuahkan bunga cantik. Tumbuhan aquascape ini mempunyai tingkat pertambahan sedang dengan ketinggian yang rendah.

Serupa dengan namanya, tanaman foreground plants cocok diletakkan di bagian depan akuarium karena umumnya berukuran ringkas dan rimbun bak rumput. Cryptocoryne wendtii cocok buat akuarium kecil dengan tinggi cm dan lebar sekitar 8-15 cm. Apabila ditanam di ruang terbuka, daunnya akan membentang ke lembah. Anubias nana berasal daripada Nigeria bagian timur, Kamerun, dan Bioko, Afrika Barat. Namun sekarang telah tersebar luas di Eropa, Asia, dan Amerika Serikat.

Sagittaria subulata sedang mudah untuk dipelihara serta juga tidak membutuhkan penuh CO2 dan cahaya dengan terang. Dwarf Baby Tears Plant memiliki daun yang sedikit, dengan tumbuh padat serta rendah, dan memiliki tingkat pertumbuhan yang relatif sedang. Java moss masih homo famili Hypnaceae yang bermula dari wilayah Asia Tenggara. Sebab Lumut Jawa tersebut dapat dengan mudah dan tumbuh subur di area beriklim tropis. Biasanya terlihat di area lembap dan tumbuh di bebatuan, bingkai sungai, atau batang pohon.

Daun christmast moss sangat halus menjadikannya pemain kunci dalam membuat batu & kayu apung baru tampil ‘alami’. Tanaman ini memerlukan tingkat pencahayaan tinggi, musnah akan CO2, serta nutrisi yang cukup.

Tidak sebagaimana Java Fern standar, itu tumbuh jauh lebih sendat dan lebih kecil. Tetapi seperti Java Fern, itu hanya membutuhkan sedikit sinar agar tetap sehat. Christmas Moss akan membersihkan larutan tangki sambil tumbuh menjadi penutup alami yang bagus untuk batu dan substrat.

Ada juga yang menyarankan penggunaan pasir silica dicampur dengan ramal malang karena pasir silica tidak mengandung zat hara yang diperlukan oleh tanaman. Sebelum memasukkan pernak-pernik untuk aquascape, kita harus memproduksi dasar pada akuarium dengan pasir. Letakkan pasir di dalam akuarium dengan ketebalan kurang lebih 2 terlintas 3 cm.

Hemianthus Callitrichoides butuh mendapatkan cahaya yang tinggi, namun tetap mampu beradaptasi pada kondisi cahaya menengah. Dengan cahaya yang jumlah, karbondioksida terlarut, dan substrat kaya nutrisi bisa menyampaikan hasil pertumbuhan terbaik. Perurutan tanaman ini termasuk sendat dan hanya membutuhkan pencahayaan yang rendah dan CO2 rendah. Namun tamanan tersebut juga sudah dibawa di berbagai tempat, sehingga dapat juga ditemui di Pulau Jawa dan Azores di Portugal.

About Willion

Check Also

Perawatan Aquascape Atau Maintenance

Aquascape sendiri adalah hiasan yang dilakukan di dalam akuarium agar terlihat indah dan menarik untuk …