Pesisir Crystal Bay Penida

pantai

Sebagian masyarakat ada yang setuju dengan sebutan tersebut, dan sebagian masyarakat lainnya kurang setuju secara nama tersebut. Kata Piwang menurut masyarakat kurang sesuai untuk dijadikan sebuah sebutan tempat, kata piwang mempunyai berbagai macam arti jika kata piwang tersebut digabungkan dengan kata lain. Selain itu, tempat tersebut memiliki nama sejarah yang diberikan oleh orang-orang terdahulu. Melaui acara KOPI PAGI berbagai tanggapan masyarakat mencul terpesona dengan penamaan Pantai Piwang Tersebut.

Pantai berpasir putih dalam Tanjung Ringgit ini melebur dengan serpihan koral berma yang membuatnya memancarkan bercahaya merah muda di bawah pantulan sinar matahari. Kondisi jalan yang rusak membuat akses ke pantai ini harus menggunakan kendaraan four wheel drive atau menyewa motor bebek. Di ujung sendi rusak yang dikelilingi pongsu tandus inilah Pink Beach tersembunyi. Sempat berada dalam bawah bayang-bayang Pulau Derawan, pulau berbentuk hook di Kalimantan Timur ini dijuluki The Big Fish Country. Dikelilingi perairan dengan gelombang kencang, perputaran airnya sugih akan plankton dan adalah pesona bagi hewan pelagis yang kelaparan untuk merubung wilayah ini.

Tak parak, ikan-ikan besar adalah pesawat marketing untuk mempromosikan Maratua. Pantai ini menjadi tempat tujuan favorit semua orang2 untuk menghabiskan waktu rekreasi mereka. Cara terbaik untuk berkeliling di Pangandaran ialah berjalan kaki. Karena melabang di pantai dan menyentuhkan kaki di pasir menghapuskan sensasi tersendiri.

Kalau dari pusat metropolitan Sungailiat, dapat ditempuh kira-kira 25 menit dengan menggunakan kendaraan roda empat. Nama Pantai Piwang mendadak menjadi viral diperbincangkan di tengah masyarakat.

Pantai Kuta saja sering menjadi lokasi syuting untuk film nasional mau pun international, sehingga sering pada saksikan oleh pengunjung yang datang untuk melihat para artis nasional. Sayang pengambilan gambar sering terganggu saking banyaknya pengunjung pantai nun ingin tau tentang proses syuting tersebut. Foto By @bryanongyyPenginapan ini lokasinya menempel pantai, tidak jauh dari pantai Tebing. Wisatawan saja bisa menggunakan fasilitas transportasi umum dari arah stasiun Mandalika menuju wisata pantai nan eksostis ini.

Pasirnya berwarna hitam agak jenuh yang akan serasi bila dipadukan dengan beningnya air laut. Pantai dengan sebutan Luk oleh warga provinsial ini selalu ramai sama wisatawan, tua muda, sejak anak-anak hingga dewasa, lokal sampai luar negeri. Udara sepoi menggoyangkan rambut wisatawan, khususnya wanita bisa jadi pemandangan tambahan untuk sekadar mencuci mata. Sengatan cuaca panas akan menyambut wisatawan yang berkunjung ke Rantau Tebing. Telapak kaki bakal bersentuhan dengan pasir superior panas akibat sengatan matahari.

About Willion

Check Also

Hargo Kidul Sajikan Destinasi Wisata Pantai Dengan Suasana Syahdu

Daya tarik Pantai Ora adalah uap laut super jernih, jadi kamu bisa menikmati sinambung keindahan …