Memulai Hobi Aquascape

Hobi Perawatan Aquascape

Jadi untuk pemula disarankan terlebih dahulu memakai tanaman yang mudah perawatannya. Ikan umumnya suka bersembunyi / membuat tempat tinggal didalam tanaman yang bersih dan juga asli. Maka dari itu, anda juga sekali lalu menyediakan tempat untuk ikan bermain sehingga ikan pada aquascape anda tidak mudah stress dan mati. Ikan yang dapat terawat serta terus hidup juga tergolong salah satu pencapaian dari nilai seni aquascape. Karena kehidupan dalam air merupakan alami, tanpa rekayasa dan dibuat dari bahan-bahan nun palsu.

Bentuk daun nya agak lebar berwarna hijau dengan ranting samar-samar seperti ekor merak. Olehkarena itu karakternya mudah menyebar maka sangat cocok untuk dijadikan substrat/alas aquascape. Tapi untuk beberapa orang yang segar saja berniat merawat aquarium mungkin akan sedikit gelisah. Ya, jadi aquascape tersebut merupakan jenis tanaman dengan sering ditempatkan dalam aquarium. Sama hal nya diantaranya yang lain, jenis tanaman aquascape juga membutuhkan CO2 agar bisa melakukan pernapasan.

Untuk mempercantik dan juga tempat ikan bersuaka, tanaman anubias nana satu diantara tanaman best seller atau yang paling diminati dalam pembuatan aquascape. Namun untuk di aquarium, taman bawah air anda menjadi terputus dan tidak terlihat apa pun.

Hobi Perawatan Aquascape

Jika kamu tinggal di kota sebaiknya beli saja, banyak dijual di toko tanaman aquascape secara harga murah. Di sosok lain, kamu harus tekun memangkasnya, sebab ia juga sangat cepat pertumbuhannya. Setelah java moss, ada christmas moss tanaman aquascape dengan juga bisa hidup tanpa perlu co2. Kalau dari gatra aspek bentuk agak mirip peacook moss, namun ukurannya sekadar yang lebih kecil, tumbuhnya pun tidak teratur. Pertama adalah tanaman peacock Moss, jenis tanaman aquascape yang bukan memerlukan co2.

Sehingga bila kamu meletakkan aquascpae di dalam aquarium, kamu juga harus meletakkan tabung CO2 agar mampu menyuplai CO2 untuk tumbuhan. Sebagai pemula kadang di membuat aquascape kita tak memperhatikan tanaman apa yang kita beli, asal kelihatan bagus, daunnya berwarna berma atau pink, dan unik sebagainya. Jarang kalian perhatikan kebutuhan dari tumbuhan itu apa saja, apakah lowlight, mediumlight atau apalagi highlight. Jadi kadang bak dengan low spec tanpa CO2 dan cahaya lampu yang redup membeli tanaman dengan kebutuhan yang semampai. Makanya wajar jika tumbuhan akan layu, pertumbuhan sektarian, daun rontok, warna dengan semula merah jadi remaja.

Hobi Perawatan Aquascape

About Willion

Check Also

7 Cara Membuat Aquascape Yang Murah Dan Sederhana

Oleh sebab itu, kamu kudu mencari tahu dan menabalkan kira-kira tanaman apa saja yang benar-benar …