Halo sobat takumi, semenjak maraknya wabah virus corona hingga sekarang mulai meredanya Covid-19 kita telah banyak melakukan berbagai macam cara untuk terhindar dari virus ini. Mulai dari hal hal yang mudah seperti menjaga jarak, menggunakan masker, sering mencuci tangan, menjauhi kermaian, serta menjaga kesehatan tubuh dan hingga ketahap vaksin untuk pencegahan dan immune yang lebih kuat.

Tetapi dari beberapa upaya yang sudah kita lakukan tidak bisa dihentikan atau menurunkan tingkat kesadaran untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari virus. Kenyataannya saat ini belum hilangnya covid-19 telah muncul lagi sebuah virus yang bernama omicron.

Dari informasi Kemenkes RI kasus omicron ini telah mencapai 882 orang dan 174 darinya adalah transmisi lokal. Dari sini kita harus sadar bahwa tingkat kewaspadaan akan virus harus tetap dijaga dan upaya agar terhindar dari virus tersebut.

Ini adalah beberapa gejala secara umumnya atau tanda tanda kemungkinan tertular virus omicron berdasarkan persentase :

1. Hidung meler 78%

2. Sakit kepala 68%

3. Kelelahan 64%

4. Bersin 60%

5. Sakit tenggorokan 60%

6. Batuk berkelanjutan 44%

7. Suara serak 36%

8. Menggigil 30%

9. Demam 29%

10. Pusing 28%

11. Hilang Konsentrasi 24%

12. Nyeri Otot 23%

13. Hilang penciuman 19%

14. Nyeri dada 19%

Ini adalah yang sangat mudah kita temui di lingkungan rumah ataupun tempat kerja kita. Apalagi di lingkungan yang sangat mudah berdebu dan banyak orang lain yang keluar masuk ruangan seperti tempat kerja kita ataupun tempat seperti cafe dan tempat rumah makan ataupun restoran. Dari sekian orang yg berkunjung atau lewat dilingkungan tersebut kita tidak tahu apakah orang tersebut datang dari mana atau sedang sakit apa.

Maka dari itu kebersihan lingkungan secara berkala sangatlah penting untuk menjaga lingkungan yang aman dari virus virus berbahaya. Mulai dari membersihkan lantai, debu, tempat cuci tangan, kamar mandi, toilet dan lain – lain. Sekarang membersihkan saja tidaklah cukup karena virus belum tentu terbuang atau hilang dari lingkungan tersebut, agar yakin virus itu benar benar mati maka perlunya penyemprotan zat kimia untuk mematikan virus yang tertinggal. Untuk yang masih bingung kalian bisa coba seperti jasa disinfektan, mereka sudah ahli dibidang membasmi virus, bakteri dan kuman.

Jika semua upaya ini dilakukan artinya lingkungan anda bukan hanya bersih tapi juga lebih sehat  beserta aman dari virus dan bakteri. Intinya di masa masa saat ini kesehatan fisik dan lingkungan adalah prioritas kita, jangan sampai kita terkena virus virus yang tidak di inginkan, itu akan menghambat semua aktifitas kita semua. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat takumi, sehat selalu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.