Anggota Nct 127 Belajar Tari Daerah Dan Gunakan Pakaian Tradisional Saat Berkunjung Ke Indonesia

Tari daerah tradisional indonesia

Kegiatan kawasan selalu menjadi ajang buat mengkampanyekan budaya lokal biar terus dikenal oleh generasi muda sampai kapan pun. Memang tidak heran, tarian ini menjadi salah homo jenis Tarian khas dibanding Jawa Barat dan bakal diperlihatkan bila terdapat kalender tertentu seperti acara rezim dan juga acara ijab kabul. Jaipong berasal dari daerah Sunda yang diciptakan sama Gugum Gumbira. Tarian ini sangat dijaga dan dilestarikan oleh orang-orang yang amat mencintai kebudayaannya, sehingga dibentuk kelompok penari Jaipong.

Tandak uji ketangkasan bela diri yang dibalut dalam wujud tarian ini menjadi perhitungan tambah untuk budaya NTT. Selain ditampilkan ada tatkala acara syukuran musim panen, tari Caci juga kerap digunakan di acara upacara adat lainnya.

Tarian ini menggambarkan masalah bersahaja, di mana gerakannya membebek terbangnya seekor elang begitu di udara membengkak guna mencapai mangsa. Tarian Ganau merupakan satu diantara tarian konvensional Bengkulu yang dilakukan oleh sekelompok penari pria serta wanita yang diiringi musik tradisional Bengkulu seperti mandolin, rebab dan kendang. 34 tari tradisional selanjutnya ialah Tari Papatai yang adalah tarian perang tradisional dibanding masyarakat suku Dayak pada Kalimantan Timur. Menggambarkan ketahanan lelaki ketika menghadapi pertikaian, tarian ini didominasi oleh gerakan yang gesit, sanggup, serta akrobatik yang digabungkan dengan seni teatrikal dan seni tari. Tarian Yapong diiringi dengan tabuhan musik tradisional khas Betawi yang berasal dari alat musik Rebana.

Semua usia bisa bergabung pada tarian ini, karena sifatnya tarian masal. Mereka membangun lingkaran dan menari mengikuti irama syair yang dilantunkan oleh manahelo dan manasimba. Gerakan tari yang sederhana hanya didominasi oleh sepak terjang kaki maju, mundur, dan keakanan. Meskipun tari Kebalai merupakan jenis tari masal, penari biasanya menggunakan pakaian adat khas Rote Ndao. NTT dengan bangga punya banyak kebudayaan dan tempat wisata seperti Labuan Bajo dan pulau Komodo.

Tersebut merupakan tarian daerah Sulawesi Barat yang biasanya dikerjakan pria sebagai prajurit dan untuk wanita menjadi pendukung tari. Tarian ini ialah tari perang yang mampu dikatakan sudah hampir punah namun sudah mulai meleset dihidupkan oleh masyarakat Sulawesi Barat khususnya di Poliwali Mandar, Sulawesi Barat. Sumatera Utara adalah provinsi yang berbatasan langsung dengan Nanggroe Aceh Darussalam yang dikenal dengan provinsi yang punya beragam suku.

Tari Jaipong dikenal dengan sepak terjang tariannya yang dinamis dan atraktif yang merupakan gabungan dari tari ronggeng, terlak silat dan tari ketuk tilu. Hingga saat itu pun Vika optimis jika banyak cara untuk memproduksi orang tertarik dengan tarian tradisional Indonesia. Bahkan dia mengubah pandangan bahwagaulbukan berisi tahu semua tentang musik luar negeri atau tiru kegiatanclubbing.

Dan dapat diteruskan ke generasi berikutnyaUntuk itu saya mohon bantuan pembetulan atau koreksi jika ada gambar serta nama tari tradisional itu yang kurang cocok secara tarian adat suku wilayah ini. Turuk Langgai merupakan tarian daerah dari Kepulauan mentawai, dan lambat laun mulai dari dikenal secara luas.

About Willion

Check Also

Mengenal Tarian Daerah Indonesia

INDONESIA memiliki ragam kebudayaan yang menunjukkan masing-masing daerah. Tak retak oleh waktu, tari tradisional mampu …