Gejala apa yang Anda tunjukkan saat stres? Bagaimana Stres muncul pada diri Anda. Seringkali stres muncul dalam berbagai cara: Fisik, Mental dan Emosional. Tanda-tanda fisik meliputi sakit kepala, ketegangan otot, sakit perut, tidur gelisah, tangan gemetar / berkeringat, dan gelisah.

Tanda-tanda mental termasuk mudah teralihkan / tidak dapat fokus, menjadi lebih pelupa, memiliki masalah sederhana menjadi berlebihan, dan mengalami peningkatan mimpi. Tanda-tanda emosional termasuk mudah tersinggung, cepat marah, kelelahan, dan ketidakmampuan untuk membuat keputusan.

Bagaimana Anda bisa menghilangkan atau mengurangi stres? Berikut beberapa tips yang bisa menghilangkan perasaan stress:

1. Ambil Alih Kendali.

Ketika Anda merasa terkendali, Anda dapat MERESPON daripada REAKSI terhadap lingkungan Anda. Anda merasa lebih berdaya dan lebih mampu mengelola apa yang Anda hadapi. Mulailah dengan melihat apa yang bisa Anda kendalikan dan apa yang tidak bisa Anda kendalikan.

Buat daftar hal-hal yang saya kendalikan dalam hidup saya. Buat daftar hal-hal yang BENAR-BENAR di luar kendali saya. Bagaimana sikap saya terhadap hal-hal yang saya kendalikan? Terhadap hal-hal, saya tidak?

Tekanan apa yang bisa saya katakan “tidak” untuk, hilangkan, kurangi, atau delegasikan dalam hidup saya?

Apa yang bisa saya tambahkan ke dalam hidup saya yang akan melawan stres? (meditasi, olahraga, dll.)

Orang positif apa yang saya inginkan dalam hidup saya untuk mendukung saya?

Orang negatif apa yang saya butuhkan untuk menghabiskan lebih sedikit waktu?

Apa yang paling penting bagi saya?

Buat daftar, prioritaskan, dan berkomitmen untuk menghilangkan satu hal yang membuat stres setiap hari!

2. Rutin Olahraga.

Olahraga teratur adalah salah satu teknik pengurangan stres terbaik yang pernah ada. Ini memiliki banyak manfaat menghilangkan stres:

MENINGKATKAN KESEHATAN:

“Berolahraga menambah kehidupan Anda selama bertahun-tahun dan juga tahun-tahun dalam hidup Anda” melalui detak jantung yang lebih rendah dan risiko penyakit jantung yang lebih rendah; itu juga dapat mencegah beberapa jenis kanker dan akan meningkatkan stamina.

MOOD YANG MENINGKATKAN:

Berolahraga menyebabkan otak melepaskan zat seperti opium yang meredakan rasa sakit dan menghasilkan rasa tinggi yang alami, memberikan rasa sejahtera dan nyaman. Ini juga merangsang otak untuk mengeluarkan serotonin, dopamin, dan norepinefrin, yang bertindak sebagai antidepresan dan meningkatkan suasana hati (defisiensi dapat menyebabkan depresi, kecemasan, impulsif, agresi, dan nafsu makan meningkat).

MENGURANGI KETEGANGAN TUBUH:

Berolahraga membantu meredakan emosi yang terpendam yang kita pegang di otot kita. Memiliki tubuh yang rileks memungkinkan Anda untuk tidur lebih nyenyak, memiliki lebih banyak energi, meningkatkan konsentrasi dan memori, dan mempercepat kewaspadaan dan waktu reaksi Anda, menghasilkan perasaan nyaman secara keseluruhan.

BUAT RENCANA:

Bagaimana mengambil kendali dan berolahraga memengaruhi tingkat stres saya?

Bagaimana perasaan saya setelah saya merencanakan dan berolahraga – baik secara fisik maupun emosional?

Apa yang dapat saya lakukan untuk memasukkan perencanaan dan olahraga dalam hidup saya? (Apa? Kapan? Dengan siapa? Untuk berapa lama?)

MULAI HARI INI:

Cari teman untuk berolahraga minimal 20-30 menit sehari, 3-5 kali seminggu. Berolahraga dengan seorang teman membantu menyediakan rencana untuk rutinitas rutin, akuntabilitas, dan memungkinkan untuk melakukan banyak tugas sehingga Anda dapat bertukar pikiran, mendorong, atau berbagi pemikiran dengan seorang teman saat berolahraga. Dapatkan pelatih pribadi atau bergabunglah dengan gym. Dorong diri Anda untuk BEKERJA!


Sadarlah tentang berolahraga. Parkirlah lebih jauh dan berjalanlah. Gunakan tangga sebagai ganti lift. Lakukan sit-up sambil menonton TV. Ajak anjing berjalan-jalan pagi sebelum Anda mandi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.